Modal Awal Seorang Blogger


Jalanlain.com - Pena Guru. Predikat blogger melekat bagi mereka yang suka memposting bagi tulisan pribadinya di weblog. Tak banyak yang suka menuliskannya diweblog, kebanyakan terkumpul dalam catatan harian yang rentan hilang atau rusak.

Memang ngeblog bukan pekerjaan yang rumit ataupun sulit. Namun membiasakan ngeblog butuh niat dan pembiasaan yang kontinyu. Karena ngeblog sangat erat kaitannya dengan tulis menulis. Yang membutuhkan ketekunan dan motivasi yang kuat. Bila tidak ngeblog akan menjadi hobi sesaat.

Ya hobi sesaat yang akan cepat mati bila tak diniatkan dengan kuat. Ngeblog memerlukan niat dan tekad yang sejak awal ditanamkan dalam diri. Terlebih bila hanya ikut-ikutan ngeblog saat teman atau orang lain sukses menjadi blogger.

Niat dan tekad akan menjadi modal awal seorang blogger. Niat yang tulus untuk berbagi ilmu ataupun ide haruslah ada sejak awal ketika memilih menjadi seorang blogger.

Blogger bukanlah profesi kantoran yang memiliki jam kerja yang pasti. Blogger tanpa jam kerja apalagi kantor yang mewah. Blogger bisa dimana saja dan kapan saja dalam melakukan aktifitas ngeblog. Niat bisa berubah menjadi kendor disaat mood menulis sudah goyang apalagi turun drastis.

Namun jika niat memang sudah tangguh dan terpatri apalagi ditopang dengan tekad yang kuat maka apapun rintangannya tak mudah goyah. Badmood tak akan mudah mengalahkan niat ngeblog yang sudah ditanam dalam hati.

Apalagi niat ngeblog dan tekad berbarengan dengan keinginan berbagi dalam kebaikan maka sudah bisa dipastikan bahwa niat dan tekad itu bernilai ibadah. Yuk jadi blogger yang beriman agar hati menjadi nyaman. Semoga! 

Posting Komentar untuk "Modal Awal Seorang Blogger"