LKS JATIM ke-31 2023 : Ajang Unjuk Kompetensi Siswa SMK Menuju Juara Umum LKS Nasional


jalanlain.com - EduNews. Pelaksanaan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) ke-31 SMK Jawa Timur ditempatkan sebagaian besar di Kabupaten Jember mulai tanggal 23 - 26 Mei 2023 dengan 54 bidang lomba yang dilombakan. 44 bidang lomba di Kabupaten Jember, 5 bidang lomba di Kabupaten Lumajang, 1 bidang lomba di Kabupaten Pasuruan, 2 bidang lomba di Kabupaten Bondowoso dan 2 bidang lomba di Kota Blitar. 
Agenda kegiatan LKS Jatim ke-31  terbagi dalan 3 kegiatan utama. Pembukaan LKS dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2023 bertempat di GOR Politeknik Jember, pelaksanaan lomba  mulai 23 - 26 Mei 2033 tersebar di lokasi lomba yang ditunjuk dan penutupan tgl 26 Mei 2023 bertempat di Aula Politeknik Jember.


Dalam sambutannya plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi menyatakan bahwa salah tujuan LKS Jawa Timur Tahun 2023 menyiapkan jawara LKS untuk berkompetisi dalam LKS Nasional Tahun 2023 yang akan bertempat di Jawa Timur di bulan Oktober yang akan datang. "Peserta LKS tahun ini diikuti oleh 1601 Siswa SMK dengan 54  Bidang Lomba Kompetensi Kejuruan" ungkap Pak Kadis Provinsi Jawa Timur. Pak Wahid Wahyudi juga memaparkan berbagai prestasi yang diperoleh Jawa Timur dalam bidang pendidikan khususya SMK serta keterserapan lulusan SMK baik yang sudah bekerja, berwirausaha maupun yang melanjutkan ke perguruan tinggi. 
Sambutan singkat juga disampaikan oleh Bupati Jember dan Dirjen Vokasi yang memberikan apresiasi dan motivasi untuk peningkatan pendidikan Vokasi di Provinsi Jawa Timur. 

LKS Jatim ke-31 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa dengan mengucapkan bismillahirrohiim dengan harapan lancar dan terlaksana baik. 


Gubernur Jatim mengharap lulusan SMK memiliki kompetensi yang kompeten dan mampu berkompetisi dengan baik dalam LKS kali ini. Dalam sambutannya juga berpesan kepada seluruh siswa yang hadir bahwa pondasi semua profesi adalah akhlakul karimah. Jangan hanya memiliki kompetensi saja namun juga berakhlakul karimah. Jangan lupa doakan kedua orang tua dan guru-guru kalian, ungkap Ketua Muslimat NU kepada Siswa yang hadir. 
Bu Gubernur juga mengajak siswa dan hadirin menyanyikan lagu Tulus, manusia kuat. Hadirin larut dalam suasana nyanyi bersama ini. 
Sebagai simbol dimulainya pelaksanaan LKS, Gubernur bersama pejabat yang hadir menekan sirine bersama-sama. LKS dimulai Kompetisi siswa SMK dimulai secara resmi. Semoga LKS ini menghasilkan jawara yang siap bersaing di LKS Tingkat Nasional. Aamiin. 

Posting Komentar untuk "LKS JATIM ke-31 2023 : Ajang Unjuk Kompetensi Siswa SMK Menuju Juara Umum LKS Nasional"