Ingin Sukses di Lokakarya 7, BPGP Jatim Mengadakan Rakor Bersama Pengajar Praktek Angkatan 6


Jalanlain.com - EDUNEWS. Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan lokakarya 7 program Guru penggerak Angkatan 6 bersama pengajar praktik, dinas pendidikan Kabupaten/Kota dan Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Provinsi Jawa Timur selama 4 hari sejak 10-13 April 2023 bertempat di Aston Inn Batu Jawa Timur bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1444 H. 


Menurut Fitria Firayama Ternawati selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa tujuan rapat koordinasi ini antara lain memsosialisasikan kebijakan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Terkait PGP,  mensosialisasikan teknis dan pola pelaksanaan lokakarya 7 program PGP Angkatan 6, mengkoordinasikan teknis  pelaksanaan lokakarya 7 program PGP Angkatan 6, menyamakan persepsi pelaksanaan Lokakarya 7 program PGP Angkatan 6 dan melakukan pembahasan anggaran pelaksanaan lokakarya 7 program PGP. 

Dalam sambutannya Kepala BPGP Provinsi Jawa Timur Abu Khaer mengharapkan bahwa program pendidikan Guru penggerak yang merupakan bagian dari episode kurikulum merdeka mampu menyelenggarakan pembelajaran yang inklusif. Semuanya berpihak kepada murid, murid dan murid. 

Disela-sela sambutannya Pak Abu panggilan akrabnya mengajak peserta Rakor untuk menyanyikan lagu Farel prayoga "ojok dibanding-bandingke" sebagai bentuk ekspresi bahwa peserta didik harus bahagia, tegasnya. Jangan membeda-bedakan murid karena semua peserta didik memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. 
Diakhir sambutannya Kepala BPGP Jawa Timur membuka acara Rakor secara resmi untuk dilaksanakan dengan baik walaupun dalam kondisi berpuasa. 

Rapat koordinasi ini akan berangsung selama 4 hari dengan agenda yang cukup padat. Peserta Rakor akan mendapatkan materi dari Narasumber yang berasal dari BPGP Jatim untuk merancang dan mendesain lokakarya 7 PGP Angkatan 6 agar berjalan sukses dan tujuan PGP tercapai yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2023 mendatang. Lokakarya 7 merupakan rangkaian kegiatan terakhir dalam program Guru penggerak dengan agenda utama panen hasil belajar calon Guru penggerak. 

Selamat melaksanakan Rakor! 

Posting Komentar untuk "Ingin Sukses di Lokakarya 7, BPGP Jatim Mengadakan Rakor Bersama Pengajar Praktek Angkatan 6"