Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Sampang : Menggali Potensi Menjadi Coach Professional



Jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kabuapaten Sampang, hari ini (26/02) melaksanakan Lokakarya ke-4 dengan materi yang dibahas "penguatan materi coaching" dengan penyelenggara Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur. 

Lokakarya 4 dilaksanakan di 3 tempat yang berbeda yaitu di UPTD SDN Dalpenang 1, UPTD SDN Banyuanyar 1 dan SMKN 2 Sampang dengan jumlah 13 Kelas 

Menurut Muh Saiful pengajar praktek (PP) PGP Kab. Sampang bahwa kegiatan lokakarya ke 4 bertujuan ingin memantapkan praktik coaching kepada Calon Guru penggerak. Serta melatih CGP melaksanakan supervisi akademik berbasis coaching ungkap PP yang juga Guru SMAN  1 Sampang. 

Lokakarya dilaksanakan secara klasikal dengan memanfaatkan kelas siswa yang sedang libur. Kelas yang cukup panas menjadi keluhan Para CGP dalam melaksanakan lokakarya. 

Dalam pelaksanaanya calon guru penggerak didampingi oleh pengajar praktek yang ditunjuk oleh BBRP Prov. Jawa Timur. PP bertugas mendampingi calon guru penggerak secara luring setelah mendapatkan materi secara daring baik oleh fasilitator maupun instruktur PGP. 
Menurut Imam Syafi'ie salah satu calon guru penggerak Kab. Sampang yang juga Guru SMKN 1 Robatal menyatakan bahwa pendidikan Guru penggerak sangat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi Guru khususnya kegiatan dalam lokakarya seperti ini, ungkapnya di sela-sela kesibukannya mengikuti lokakarya ke4 di UPTD SDN Dalpenang 1 Sampang. 

Acara dikemas dengan model Pembelajaran yang menarik dan interaktif. Antusiasme belajar calon guru penggerak menambah semangat para PP dalam membersamai CGP dalam melatih praktik choaching untuk menjadi coach profesional khususnya dalam dunia pendidikan.

Amiin. 

Posting Komentar untuk "Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Sampang : Menggali Potensi Menjadi Coach Professional"