RSUD Syamrabu Bangkalan Jalin Kerjasama dengan SMK untuk Berdayakan SDM Lokal


Jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. Bangkalan, 13 Desember 2023 - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan menjalin kerjasama dengan tiga SMK di Kabupaten Bangkalan, yaitu SMKN 1 Bangkalan, SMKN 2 Bangkalan, dan SMKN 3 Bangkalan. Acara ini juga dihadiri seluruh Kepala  SMK Negeri dan beberapa SMK Swasta serta ketua MKKS SMK baik negeri maupun swasta. Kerjasama ini bertujuan untuk memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal khususnya lulusan SMK di Kabupaten Bangkalan.


Kegiatan penandatangan MoU diawali dengan sambutan dari Ibu Pinky Hidayati, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan. Dalam sambutannya, Ibu Pinky memaparkan kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Bangkalan.


Selanjutnya, sambutan dari Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, Dr. Farhat Surya Ningrat. Dalam sambutannya, Dr. Farhat panggilan akrabnya menyampaikan bahwa RSUD Syamrabu Bangkalan memiliki berbagai peluang kerja yang dapat diisi oleh lulusan SMK, antara lain reparasi AC, tenaga  kerja kesehatan, kelistrikan, dan IT. Lulusan SMK yang diharapkan mengisi peluang kerja atau magang di rumah sakit ini merupakan lulusan yang kompeten dan memiliki etika kerja yang baik. 


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara RSUD Syamrabu Bangkalan dengan ketiga SMK tersebut. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur RSUD Bangkalan, Dr. Farhat, dengan Kepala SMKN 1 Bangkalan, Kepala SMKN 2 Bangkalan, dan Kepala SMKN 3 Bangkalan. Kedepannya juga akan dilanjutkan dengan semua SMK Negeri dan Swasta yang ada di Bangkalan. 


Kepala SMKN 3 Bangkalan, Bapak Sujadi, menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama ini merupakan kesempatan yang baik bagi lulusan SMK untuk mendapatkan pengalaman kerja dan meningkatkan kompetensinya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak," ujar Bapak Sujadi.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, Dr. Farhat, juga berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan. Menurutnya, kerjasama ini dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Syamrabu Bangkalan dengan memaksimalkan potensi sumber manusia lokal yang ada khususnya lulusan SMK. 

"Kami akan berupaya untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi lulusan SMK untuk bekerja dan magang di RSUD Syamrabu Bangkalan," ujar Dr. Farhat.

Kerjasama ini merupakan langkah positif dari RSUD Syamrabu Bangkalan untuk memberdayakan SDM lokal di Kabupaten Bangkalan. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, yaitu RSUD Syamrabu Bangkalan dan SMK. Semoga kedepannya lebih baik lagi. Aaamin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari jalanlain.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "RSUD Syamrabu Bangkalan Jalin Kerjasama dengan SMK untuk Berdayakan SDM Lokal"