Janganlah Lelah Untuk Selalu Berdoa

Jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. Doa adalah salah satu ibadah yang paling penting dalam Islam. Doa adalah sarana bagi kita untuk berkomunikasi dengan Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an:

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya." (QS. Al-Mu'min [23]: 60)

Doa tidak terbatas hanya untuk memohon sesuatu yang kita inginkan. Doa juga dapat digunakan untuk memohon ampunan, kesehatan, keselamatan, dan berbagai hal lainnya. Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan doa-doa hamba-Nya.

Namun, terkadang kita merasa lelah untuk berdoa. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti merasa doa kita tidak dikabulkan, atau merasa hidup kita tidak berubah meski sudah banyak berdoa.

Jika kita merasa lelah untuk berdoa, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya:

  • Perbanyak membaca Al-Qur'an. Al-Qur'an adalah sumber motivasi dan kekuatan bagi kita. Ketika kita membaca Al-Qur'an, kita akan lebih sadar akan kebesaran Allah SWT dan betapa lemahnya kita. Hal ini akan membuat kita lebih rendah hati dan lebih mudah untuk berdoa kepada Allah SWT.
  • Berdoalah dengan khusyuk. Ketika kita berdoa, pastikan kita berdoa dengan khusyuk. Khusyuk adalah salah satu syarat agar doa kita dikabulkan. Khusyuk berarti kita berdoa dengan penuh penghayatan dan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa kita.
  • Jangan pernah putus asa. Allah SWT tidak akan mengabulkan doa orang yang putus asa. Jika kita berdoa dengan khusyuk dan tidak putus asa, maka Allah SWT pasti akan mengabulkan doa kita pada waktu yang tepat.

Ingatlah, doa adalah senjata orang yang beriman. Semakin kita berdoa, semakin besar peluang kita untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Jadi, jangan pernah lelah untuk berdoa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari jalanlain.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Guru Indonesia", caranya klik link https://t.me/guruindonesiagroup, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar untuk "Janganlah Lelah Untuk Selalu Berdoa"