Fadlun Duifa Secara Aklamasi Terpilih Kembali Menjadi Ketua IGI Sampang Periode 2023-2028


Jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia.
IGI (Ikatan Guru Indonesia) Kabupaten Sampang menyelenggarakan  Musyawarah Daerah ke-1 (Musda I) untuk melakukan Rotasi kepengurusan  periode 2023-2028. Bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sampang acara berlangsung meriah dan lancar, Rabu (19/07/2023).
Musda I IGI Sampang merupakan musyawarah pertama yang melibatkan pengurus lama, calon pengurus, dewan penasehat dan dewan pakar Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sampang. Harapannya dalam musda kali ini terbentuk pengurus yang solid dan kompak untuk menjalankan program yang direncanakan. 

Musda pertama IGI Sampang dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur  wilayah Kabupaten Sampang Dr. Mustakim, SS, M.Si. Dalam sambutannya Bapak Mustakim berharap IGI Sampang mengambil peran untuk meningkatkan IPM Kabupaten Sampang yang berada di urutan ke-38 SeJawa Timur khususnya dari sisi pendidikan dalam bentuk peningkatan kompetensi guru.
 
Agenda Musda dilaksanakan secara pleno yang dipimpin oleh Bapak Sulaiman Kepala SMKN 1 Ketapang, Ibu Vivit  Pengawas SMA/SMK dan Bapak Ahmad Fauzi Kepala SMKN 1 Tanjung bumi Bangkalan. 
Dalam paparan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Ketua IGI Sampang mendapatkan banyak apresiasi dari peserta Musda termasuk Dewan Penasehat Dr. Ali Nurhadi Dosen IAIN Madura dan Dewan Pakar Moh. Anas Fikrih, ST, MT. Dosen Politeknik Madura yang memberikan strategi peningkatan kinerja baik sisi akademik dalam penerbitan jurnal maupun kewirausahaan menjadi program unggulan IGI Sampang ke depan. 

Pemilihan Ketua IGI Sampang Periode 2023 - 2028 menjadi hal yang menarik dalam Musda kali ini. Dari penjaringan calon ketua IGI Sampang didapat 3 usulan kandidat yaitu Sulaiman, Imam Yusuf dan Fadlun Duifa. Karena Sulaiman dan Imam Yusuf tidak bersedia maka pilihan secara aklamasi oleh Peserta Musda jatuh pada Fadlun Duifa. 

Sebagai ketua IGI Sampang untuk periode 2023 - 2028, Fadlun Duifa mengharap kerjasamanya  pengurus baru yang akan dibentuk untuk memajukan IGI Sampang dan aksi nyata program dan tantangannya dimasa yang akan datang. 
Semoga IGI Sampang makin maju dan semangat berbagi terus ditingkatkan untuk tumbuh bersama sesuai slogan nya sharing and growth together. Amiin. 

Report by Abubilal. 

Posting Komentar untuk "Fadlun Duifa Secara Aklamasi Terpilih Kembali Menjadi Ketua IGI Sampang Periode 2023-2028"