Expo Pendidikan Kab. Bangkalan Tahun 2023 Bertabur Beragam Inovasi

jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. Expo Pendidikan 2023 menjadi pilihan kreatif Kab. Bangkalan dalam mengukur perkembangan inovasi Pendidikan yang telah dilakukan  oleh Lembaga Pendidikan di daerahnya.
Dengan tema "Bergerak Bersama menuju Pendidikan cerdas dan sejahtera" Kab. Bangkalan menyelenggarakan expo Pendidikan selama 2 hari bertempat di Pondopo Pratanu Bangkalan, Jum'at - Sabtu (23-24/06/2023). 

Expo Pendidikan menampilkan ragam inovasi guru atau sekolah mulai dari mulai TK, SD, SMP sampai SMA/SMK/SLB. Untuk tingkat sekolah menengah, stand pameran secara bersama  diwakili beberapa SMA/SMK Negeri dan SMK Swasta. Stand ini dikemas dalam satu tempat bersama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bangkalan. 
Ragam inovasi pembelajaran yang ditampilkan ada yang masih tradisional ada juga yang sudah memanfaat IT sebagai medianya. 
Sekolah penggerak Kabupaten Bangkalan juga mengambil bagian dalam expo pendidikan tahun ini. Karya Guru dipajang dan disandingkan dengan produk siswa yang unik dan kreatif. Sungguh pemandangan yang mengasyikkan untuk menjadi hiburan pikiran yang jenuh dengan suasana pembelajaran yang monoton. 
Disisi utara pendopo Pratanu beberapa BUMN ikut memeriahkan dalam expo pendidikan. Banyak dari mereka menampilkan produk unggulan untuk menggoda para pengunjung yang lagi asyik menonton Pagelaran seni di ruang utama Pendopo. 
Tak hanya guru yang mengunjungi pameran ini.
Siswa pun banyak berdatangan untuk hadir dan menikmati ragam inovasi pembelajaran yang ada. Mereka diberi kesempatan untuk menggunakan bahkan mencoba teknologi pembelajaran yang dipamerkan. 
Tidak hanya pameran yang menjadi unggulan dalam expo keren ini. Pagelaran seni dan antraksi menjadi saya tarik tersendiri untuk memikat masyarakat untuk datang dan menyaksikan tontonan yang mendidik. 
Walau tidak semua sekolah yang ada di Bangkalan mengikuti expo pendidikan tahun 2023 namun ini cukup mewakili bahwa Kabupaten Bangkalan serius dalam mempersiapkan sumber daya manusianya dalam menyongsong industrialisasi Madura dengan penyediaan sarana prasarana yang inovatif di setiap lembaga pendidikan yang ada di Bangkalan. Semoga tahun depan tetap terlaksana expo pendidikan dengan taburan inovasi yang lebih banyak lagi. Aamiin. (ABU BILAL) 

Posting Komentar untuk "Expo Pendidikan Kab. Bangkalan Tahun 2023 Bertabur Beragam Inovasi"