CARA MEMBINA RUMAH TANGGA DARI SAKINAH SAMPAI JANNAH

Jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. Siapa yang tak ingin memiliki rumah tangga bahagia dunia akherat? Pasti  ingin semua kan!  Ok pada kesempatan kali ada artikel bagus dari profit protocol bagaimna membina keluarga sakinah sampai jannah. Keren bukan? selamat membaca ya... 
Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

SAKINAH SAMPAI JANNAH

Menciptakan keluarga sakinah adalah impian semua orang. 

Dalam setiap pembinaan, Founder selalu menyampaikan beberapa hal yang menjadi dasar terciptanya Sakinah dan keselarasan dalam rumah tangga yaitu :

✅ *Ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT*
Setiap rumah tangga yang dibangun dengan niat ibadah  untuk meningkatkan Ketakwaan dan keimanan kita pasti akan mendatangkan ridho Allah SWT. Semakin kita berusaha mendekat kepada Allah SWT maka hubungan rumah tangga insha Allah akan semakin sakinah. Sebagaimana disebutkan dalam firman Allah SWT, 
"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (Qs An Nisa : 1)"

Ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dapat diwujudkan dengan menjadi muslim yang kuat tidak hanya fisik, tapi juga hati dan penafkahan. 

Tidak bisa kita pungkiri bahwa perceraian terbesar disebabkan oleh faktor _Financial_, masalah Financial menjadi pemicu konflik dalam keluarga, memicu putus ya hubungan silaturahmi dengan orang tua, keluarga dan Kerabat. Mapan Financial  harus kita perjuangkan, untuk menghindari masalah diatas terjadi. Anehnya banyak orang yang memilih hidup pas-pasan, tidak ingin berjuang dalam penafkahan dengan alasan harta tidak bisa dibawa mati, padahal sebaliknya harta bisa menjadi jalan jihad kita untuk bisa meraih surga, sebagaimana firman Allah SWT, _"orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan" (QS. AT Taubah :24)_

Bersyukur kita berada dalam bisnis yang Fokus utama pada 3A (Allah dan Rasul, Anak dan Keluarga, Amal Jariyah), bisnis yang selaras dengan tujuan hidup kita yaitu bahagia dunia dan akhirat. 

Bisnis BP adalah bisnis yang bertabur pahala, maka sudah selayaknya kita berjuang mati-matian dalam membesarkan bisnis ini, setiap tindakan kita *dipaksa* untuk selalu berada dalam rel ketaatan kepada Allah SWT. 


✅ *Ketentraman dan ketenangan hati*
Tujuan utama sebuah pernikahan adalah menciptakan Ketentraman dan ketenangan dalam hati, hal itu bisa terwujud jika kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, karena bukan bahagia yang membuat kita bersyukur namun rasa syukurlah yang membuat kita bahagia, tenteram dan tenang dalam menjalani rumah tangga. Sebagaimana firman Allah SWT, 
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(QS Ar rum : 21)"_

Menciptakan keluarga sakinah tentu butuh ilmu, agar bisa sampai Jannah. 

Alhamdulillah, menjadi mitra BP patut kita syukuri sebab lewat bisnis ini kita belajar banyak ilmu, banyak pengetahuan tentang rumah tangga, keluarga dan tentunya agama sebagai bekal kita menuju JANNAH. 

Akhirnya, mari kita wujudkan rasa syukur tersebut dengan ajak dan ajar lebih banyak orang untuk bergabung menjadi keluarga besar mitra BP. Bayangkan saja, jika lewat lisan kita yang mengajak mereka bergabung lalu penafkahan keluarganya membaik, hubungan rumah tangga harmonis, ibadah membaik dan impian terwujud, tentu hal tersebut akan dibalas berlipat oleh Allah SWT. 

Seperti pesan Pak Ippho kepada kita bahwa selalu jaga niat untuk meluaskan manfaat kepada  banyak orang, karena dengan membantu impian orang lain terwujud  maka Allah SWT akan memudahkan impian kita terwujud. 

Sekian dari saya, semoga bermanfaat selanjutnya mari kita sama-sama like dan komentar di IG Founder pagi ini, serta share energi positif kepada banyak orang.

_Profit Protocol_
_Muhammad Nur_

Posting Komentar untuk "CARA MEMBINA RUMAH TANGGA DARI SAKINAH SAMPAI JANNAH"