Jangan menunda lagi untuk menulis


Jangan menunda pekerjaan nanti bisa nggak kelar-kelar. Itu yang sering disampaikan teman-teman saat pekerjaan menumpuk dan target penyelesaian tidak sesuai rencana. Jangan suka menunda! 

Begitu juga dengan menulis. Bila ide dikepala sudah ada dan kesempatan menulis juga tersedia maka segera menulis. Jangan tunda! 

Tentunya juga akan menjadi kebiasaan manakala kegiatan menulis juga ditunda. Ide dikepala bisa hilang dan kesempatan tak datang dua kali.

Menunda juga tidak hanya membuat ide hilang namun akan menjadi bumerang dalam membiasakan diri untuk menulis. Menunda sekali akan diikuti dengan menunda berikutnya. Sehingga akan menghilangkan komitmen menjadi penulis.

Tak hanya itu saja, menunda menulis akan membuat diri gampang patah arang dalam menulis, karena merasa ada kesempatan yang lain. Padahal kita tak tahu apakah kesempatan itu akan datang. 

Menunda menulis juga akan menghilangkan rasa atau motivasi untuk menulis. Yang awalnya semangat akan menjadi hilang tak berbekas.

Semua itu gara2 menunda menulis. 

Biar tak selalu menunda menulis, lakukan hal-hal berikut :
Menulislah hal-hal yang sederhana namun dibutuhkan. Jangan menulis yang bombastis namun kita gagal dalam menulisnya. 

Paksa diri untuk memulainya. Langkah awal memang sulit. Namun langkah akan berjalan ketika kita memulai  melangkah. Yakini bahwa langkah awal ini menjadi momentum dalam kegiatan kepenulisan kita.

Sempatkan untuk menulis saat momentum itu datang, jangan sampai menunda lagi! Amiin

Posting Komentar untuk "Jangan menunda lagi untuk menulis"