MA'RIFAT XI, Makin Mempererat Tali Persaudaraan

jalanlain.com - Sahabat Guru Indonesia. MA'RIFAT XI :  majlis taaruf dan ta'rif qorobat 4 bujuk di Madura mengambil tempat  di kompleks pemakaman bujuk Ombul Badung Pamekasan pada Hari Ahad tanggal 14 Agustus 2022.
Ribuan jamaah Hadir dalam Acara ini yang merupakan keturunan dari 4 Bujuk antara lain Bujuk Batoampar, Bujuk kosambih, Bujuk Jengguk dan Buju Ajitoket
Banyaknya jamaah yang hadir menyebabkan lokasi tidak muat menampunh jamaah. Panitia berinisitif dengan menempatkan jamaah perempuan di congkop bujuk Ombul. 

Sambutan ketua umu MA'RIFAT KH. Zainal Arifin Jazuli menjadi titik awal meriah acara ini. Ketua Umum mengharapkan bahwa niat hadir pada acara ini jangan hanya sekedar memenuhi undangan panitia saja. Tapi memang hadir dalam rangka ingin memenuhi undangan para bujuk dengan tujuan menyambung silatorrohim antar sesama keturunan 4 bujuk. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan sesepuh MA'RIFAT dalam hal ini diwakili oleh KH. Atuful Khoir dari Rapa Omben Sampang. 
Sambutan dari jamaah luar Madura diwakili keturunan Bani Hamzah dari Probolinggo. 
Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi serta tahlil dengan doa pembuka KH.Muqtadir Senheji.
 
Dalam kesempatan ini juga disampaikan mimpi dari seorang sesepuh MA'RIFAT yang menyatakan bermimpi didatangi Sayyid Muhammad yang berkata bahwa 4 Bujuk ini adalah petani yang sholeh dan tak punya dosa, dan menyampaikan salam kepada para jemaah dan akan hadir membersamai para keturunan 4 bujuk dalam dimensi lain. 

Acara puncak berupa mauidhotul Hasanah yang disampaikan Habib Ridho dari Pasuruan. Intisari dari ceramah Habib Ridho, bahwa tidak ada yang menyambungkan dengan Allah SWT kecuali 2 hal yakni Sanad keguruan dan Nasab dari orang2 sholeh. 

Acara berlangsung sangat meriah dalam suasana kekeluagaan. Semoga tahun depan bisa terlaksana dengan lebih baik lagi dan makin mempererat tali silaturahmi antar 4 bujuk. amiin. 

Posting Komentar untuk "MA'RIFAT XI, Makin Mempererat Tali Persaudaraan"